Memunculkan Kotak Komentar WordPress Di Page

Hi! Jumpa kembali dengan admin blog Fadhly. Pada kesempatan kali ini, saya akan memberikan solusi atas permasalahan yang pernah saya alami. Mungkin rekan-rekan pernah mengalami, kotak komentar WordPress tidak muncul di halaman (pages). Sedangkan, kalau di postingan kotak komentarnya muncul. Hanya di halaman sajalah kotak komentarnya tidak muncul. Saya sempat bingung, mencari solusi atas permasalahan yang saya hadapi tersebut. Kalau dulu, pas saya pakai WordPress ada settingan untuk mengatur apakah kita ingin menampilkan kotak komentar di bagian halaman ataukah tidak. Nah, karena baru menggunakan WordPress lagi pas saya cari pengaturannya tidak ketemu. Udah cari sana dan sini tapi gak ketemu. Ya, sudah deh. Akhirnya saya tanya sama mbah Google. Simak juga, kompres ukuran gambar dengan WP-Smush.

Kebanyakan solusi atas permasalahan diatas yang saya dapat di Google, mereka menyuruh untuk menyisipkan koding-koding. Tapi, karena saya tidak mau tampilan WordPress saya jadi hancur kalau salah pasang koding, akhirnya saya cari lagi settingannya di halaman dasbor. Masing-masing menu sudah saya cek, pas saya cek di menu Pages beberapakali, Yes! Akhirnya saya tahu cara memunculkan kotak komentarnya. Caranya sangat mudah sekali. Nggak perlu ribet-ribet masukan koding kedalam css. Mau tau cara saya menampilkan kotak komentar untuk di halaman? Silahkan simak ya:
  1. Masuklah ke halaman admin WordPress anda
  2. Lalu pilih, halaman mana yang ingin dimunculkan kotak komentarnya:
    1.-Kotak-Komentar-WordPress-Page
  3. Setelah itu, pilih Quick Edit:
    2.-Kotak-Komentar-WordPress-Page
  4. Langkah berikutnya, silahkan centang/ceklis pada bagian Allow Comments:
    3.-Kotak-Komentar-WordPress-Page
  5. Langkah terakhir, tinggal anda klik tombol Update untuk menyimpan perubahan

Dan cobalah lihat, pasti nanti kotak komentar di halaman akan muncul. Itulah cara mudah dan cepat memunculkan kotak komentar yang hilang atau tersembunyi di WordPress. Jika anda yang kurang mengerti, silahkan tanyakan disini.

14 Komentar di artikel "Memunculkan Kotak Komentar WordPress Di Page"

  1. kolom komen nya ga muncul, setelah saya mengikuti langkah-langkah nya gan..

    ReplyDelete
  2. Seharusnya bisa muncul heheh

    ReplyDelete
  3. iyah gan kadang muncul kadang ga nih apakah mesti pake plugin yah?

    ReplyDelete
  4. Nggak mesti pakai plugin :)

    ReplyDelete
  5. klo cara membuat penampilan wordpress agar ikonnya berjalan gmana gan.

    ReplyDelete
  6. pakai ikon dengan format .gif

    ReplyDelete
  7. mau nanya gan. kalau komentar saya Duplicate comment detected terus. sulusinya gimana yah?? tolong pencerahanya dong.

    ReplyDelete
  8. pastikan koneksi internetnya lancar sob

    ReplyDelete
  9. terimakasih gan
    sangat bermanfaat

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan sebuah komentar untuk artikel yang sedang anda baca ini. Jika butuh bantuan, jangan sungkan-sungkan untuk bertanya ya atau follow Twitter saya @MF4dhli :)